M A Y A P A K P A H A N TUTORIAL MENGGANTI WAJAH DENGAN PHOTOSHOP CS 3 ~ Welcome To My Blogg //]]>

Jumat, 28 Juni 2013

TUTORIAL MENGGANTI WAJAH DENGAN PHOTOSHOP CS 3

kali ini saya akan memberikan tutorial mengganti wajah dengan photoshop....
langsung saja yuk simak.. ^_^ :


        BAHAN BAHANNYA:




1. baiklah pertama buka dulu photoshop kalian ,, saya menggunakan photoshop CS3
2. File-Open- buka bahan" fto yg akan kita edit....
3.  hasilnya 



4. gunakan "PEN TOOL" utk seleksi wajah indro
5. gunakan PEN TOOL dengan bersabar dan teliti
5. Klik kanan lalu klik "Make Selection"
6. lalu ubah "Feather Radius"nya menjadi 0 lalu klik OK
7. Maka hasilnya :
8. drag foto kepala indro yg sudah diseleksi ke foto nabilahnya..

 9. hasilnya :

10. klik "CTRL+T" utk merubah ukuran foto yang sudah didrag... lalu klik oke yg ada di atas
11. jika sudah pas ukuran foto yg sudah dicropnya , ubah "opacitynya menjadi lebih tipis" contoh saya merubahnya mnjadi 57%
12.  hapusnya bagian" dri fto yg tidak diperlukan menggunakan "eraser tool"
13. Gunakan permukaan eraser tool yang halus. perhatikan gambar berikut
14. hapuslah bagian" yang sudah saya tandai di gambar berikut..
15. jika sudah ubah opacitynya menjadi 100% lagi...


16. saatnya kita menggunakan brush utk menyesuaikan warnanya....klik brush , seperti digambar berikut. dan warnanya juga harus menjadi hitam,putih

  17.gunakan permukaan brush yang halus, ini berguna supaya tidak terlalu mencolok penggunaan brush nya
18 . brush lah bagian kepala indro yang berwarna terang dengan brush ini berguna untuk menyesuikan warna pada bacround dan foto yang ada 


mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan,, itu juga masih kurang rapi XD.. semoga kalian dapat membuatnya lebih rapi dan terlihat nyata, saya juga masih newbie photoshop...
sekian semoga bermanfaat ^_^

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management